Sabtu, 13 Agustus 2016

Pantai Sekotong di Lombok

Pantai Sekotong di Pulau Lombok sekarang ini sudah jadi satu diantara Ikon wisata Indonesia, Keindahan pulau lombok tidak ada duanya di Indonesia, Keramahan orang-orang Sasak, Keindahan pantainya yg begitu putih, terumbu karang serta kekayaan hayati yg mengagumkan, Kemegahan Gunung Rinjani dan kekhasan budaya sasak banyak mengundang decak mengagumi akan wisatawan dalam serta luar negeri.



Keindahan Pulau Lombok serta eksotismenya bakal mengundang Anda serta pasangan untuk berbulan madu di tempat wisata indonesia ini. Begitu halnya exotisme Pulau Gilis akan mengundang anda untuk nikmati keindahan pulaunya.

Pulau ini adalah satu diantara dua pulau paling besar yang dipunyai oleh Propinsi Nusa Tenggara Barat. Keelokan panorama alamnya, bikin Pulau Lombok jadi satu diantara destinasi bln. madu yang juga disukai. Apabila sudah tahu ke mana kaki mesti mengambil langkah, keindahan Lombok bisa dieksplorasi dalam perjalanan ini.

Kunjungi Juga : Pantai Gili di Lombok

Daerah Sekotong yaitu daerah yang begitu bagus untuk anda yang sukai bakal keindahan bawah laut lantaran tempat ini mempunyai terumbu karang yang tidak sering di sentuh serta masihlah alami, jadi tak heran apabila pantai sekotong memiliki keindahan bawah laut yang mengagumkan dengan karang-karangnya yang utuh dan penghuni bawah lautnya. Disini kita bakal lakukan penyelaman 2 hingga 3 kali dengan memakai perahu tradisional yang umum mengantar kita untuk menyelam.

Pantai Sekotong yaitu satu diantara object wisata yang populer di Pulau Lombok. Pantai ini terdapat di Kabupaten Lombok Barat, tepatnya di Kecamatan Sekotong. Bila diukur dari Kota Mataram, Pantai Sekotong ini berjarak sekitaran 60 km.. Untuk menuju Pantai Sekotong, bisa ditempuh dengan angkutan umum semacam minibus sekitaran 1, 5-2 jam. Terkecuali lewat Mataram, dapat pula diraih lewat Pelabuhan Nusa Penida. Dengan perahu sewaan, perjalanan Nusa Penida-Sekotong dapat ditempuh kurun waktu tiga jam.

Kunjungi Juga : Pantai Kuta Lombok

Pantai ini dikelilingi oleh lokasi perbukitan yang melingkar tidak jauh dari tepi pantai. Lautnya berair biru serta pantainya berpasir putih. Pantai Sekotong ini masihlah asli, bebas polusi serta belum banyak dijamah manusia. Akan tetapi saat ini mulai di bangun fasilitas akomodasi seperti hotel serta penginapan.

Pantai Sekotong di Lombok adalah satu diantara 15 kecamatan di Kabupaten Lombok Barat. Disini beberapa wisatawan bisa mendaki bukit-bukit kecil di dekat pantai. Di puncak bukit itu, banyak panorama indah yang bisa di nikmati. Dari puncak perbukitan, beberapa wisatawan bisa nikmati panorama Pantai Sekotong dengan leluasa. Gunung Agung Bali bakal terlihat di seberang lautan. Diluar itu beberapa pulau (gili) yang ada cukup dekat dengan Pantai Sekotong bakal terlihat juga. Sekurang-kurangnya, ada belasan pulau di perairan Gugusan Gili Sekotong, diantaranya : Gili Genting, Gili Lontar, Gili Gede, Gili Bedis, Gili Sudak, Gili Nanggu, Gili Tangkong, Gili Berairan, Gili Amben, Gili Asahan, Gili Monitor, Gili Rengit, Gili Goleng, Gili Anyaran, serta Gili Poh. Dari beberapa pulau ini, banyak salah satunya yg tidak berpenghuni. Cuma sebagian saja yang berpenghuni yaitu Gili Monitor, Gili Asahan, serta Gili Gede.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.