Selasa, 09 Agustus 2016

Pantai Gili Kondo di Lombok

Pulau Lombok memanglah populer dengan keindahan alamnya yang eksotik serta menakjubkan. Pulau Lombok bukan sekedar memiliki 3 pulau gili. Terkecuali Gili Trawangan, Gili Air serta Gili Meno. Pulau Lombok masihlah memiliki sebagian gili yang tidak kalah indahnya. Salah Satunya Gili Kondo yang ada samping timur Pulau Lombok.



pasir pantai gili kondo nusa tenggara baratGili Kondo yaitu satu diantara 33 gugusan pulau gili yang ada disamping timur Pulau Lombok serta ada di Selat Alas yang menhubungkan pada Pulau Lombok serta Pulau Sumbawa. Gili Kondo adalah satu pulau kecil yg tidak berpenghuni, di sana hanya ada penginapan yang dikelola cuma untuk wisatwan yang bermalam. Gili ini dapat sebagai tempat konservasi pemeliharan terumbu karang.

Pulau gili ini menyuguhkan keindahan yang begitu sayang untuk di ditinggalkan. Beberapa besar pulau ini terbagi dalam pasir putih, ditengahnya ada pohon-pohon serta coutage – coutage penginapan untuk wisatawan yang menginap. Hamparan pasir putih yang luas serta gradasi warna air laut yang makin jauh makin membiru tua mengisyaratkan step – step kedalaman air laut yang jernih. Pulau ini begitu bersih lantaran memanglah dijaga keasriannya oleh penjaga pulau. Dekat dengan Gili Kondo ada pulau kapal yang ada pada saat air laut surut. Jika tengah ada di tepi pantai serta menghadap kebarat, bakal terlihat kemegahan Pulau Lombok serta Gunung Rinjani yang mnejulang tinggi. Bakal memberi indah pada saat matahari tenggelam dibalik Gunung Rinjani. Disamping timur sejauh mata melihat bakal temukan gugusan Pulau Sumbawa Besar serta Kecil yang menakjubkan. Serta disamping utara ada Gili Bedagan serta Gili Bidara yang cantik serta berpasir putih. Bahkan juga padgaris pantai gili kondo nusa tenggara barata waktu air laut surut, wisatawan dapat jalan kaki ke Gili Bidara yang jaraknya cuma sekitaran 500 mtr..

Snorkling satu diantara langkah untuk nikmati keindahan bawah laut Gili Kondo. Di sekitaran pantaipun telah bisa buat ruang snorkling yang pastinya tak cemas lantaran tak demikian dalam. Cuma kedalaman sekitaran 1 hingga 2 mtr. sduah dapat diketemukan terumbu karang serta kawanan ikan yang bermain di antara karang. Jika masihlah kurang senang bersnorkling di ruang pantai, dapat pula menyewa perahu untuk mencari spot snorkling yang lebih mengagumkan. Ada banyak spot snorkling di Gili Kondo ini serta diberitakan ada 12 – 20 spot snorkling yang perlu di nikmati lantaran keindahan alamnya.

Coutage 2 lantai gili kondo nusa tenggara baratSelain dengan snorkling, untuk nikmati keindahan Gili Kondo dapat dengan island hoping. Yakni dengan jalan menyusuri garis pantai yang luas pulaunya hingga 1 km ini. Sunset di Gili Kondo bakal memberi panorama yang tidak sering kita jumpai, seolah-olah matahari sore ditarik oleh gagahnya Gunung Rinjani. Saat ada di Gili Kondo, terasanya tinggal di pulau pribadi lantaran bila pada saat tak hari berlibur gili ini tak ada pengunjung. Gili Kondo adalah Tempat yang prima untuk nikmati berlibur berbarengan orang terkasih atau sebatas bersenang-senang berbarengan pasangan serta bebrapa teman dekat anda.

Akses

Gili ini terdapat di selat Alas yang memisahkan pulau Lombok serta Sumbawa ini bisa ditempuh dengan menyeberang memakai kapal dari Sambelia dengan jarak tempuh sekitaran 20-30 menit. Dari mataram ke Sambelia, perjalanan bakal ditempuh sekitaran 2-2, 5 jam.

Panduan Berwisata


  • Bawalah makanan serta minuman yang cukup banyak, lantaran tak ada sarana warung atau toko di sekitaran ruang ini. 
  • Pakai baju yang enteng serta alas kaki yang nyaman serta pas untuk medan terjal. 
  • Bawalah baju ubah, tabir surya, penutup kepala, dan lotion anti nyamuk. 
  • Janganlah sungkan untuk bertanya pada guide atau pengelola pulau mengenai Gili Kondo 

Info Penambahan serta Peta

Lokasi : Kabupaten Lombok Timur Provinsi Nusa Tenggara Barat.
Harga ticket : free
Saat paling baik untuk bertandang : waktu musim kemarau
Sarana umum : Sarana di Gili Kondo ini termasuk telah komplit. Jika bakal bermalam di gili ini, sarana cottage atau villa yang terbuat dari kayu ada di sini. Dianjurkan untuk membooking dahulu lantaran penginapan di sini masihlah terbatas. Namun bila yang hoby bakal camping dapat membangun tenda di pulau kecil ini. Janganlah lupa unutk membawa perbekalan serta obat pribadi yang cukup sepanjang bertandang ke sana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.